Sup Bakso Sayuran Warna-Warni

MUSIM hujan memang paling tepat menikmati hidangan berkuah yang hangat. Jika ingin mencoba sensasi baru, bikin saja sup bakso sayuran . Selain rasanya yang lezat, hidangan ini juga diperkaya asupan nutrisi untuk menjaga kondisi tubuh.

Sup adalah masakan yang akrab bagi keluarga Indonesia. Sup bening biasanya terdiri dari potongan wortel, kentang dan buncis. Kali ini Anda bisa memasak sup bening yang lebih spesial dengan tambahan bakso sapi. Membuatnya juga mudah dan praktis.

Dikutip dari Vemale.com berikut resep lengkap membuat sup Bakso sayuran yang bisa Anda coba di rumah, Jumat (24/2/2017).
Bahan:

10 butir bakso sapi

5 siung bawang putih, haluskan

3 siung bawang merah, iris halus

1 buah wortel, kupas, iris bulat

1 buah kentang, kupas, potong dadu

10 buah buncis, iris 2 cm

1/2 bonggol kembang kol, iris sesuai selera, rendam dulu dalam air garam

1 buah tomat, potong dadu

1 liter air

1 bungkus kaldu sapi bubuk

1/2 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

1 batang seledri iris halus

Cara Memasak:

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum di dalam panci.
  2. Masukkan air dan tunggu hingga mendidih.
  3. Tuangkan semua sayuran.
  4. Tambahkan kaldu, garam dan merica bubuk.
  5. Tuangkan bakso, tunggu hingga kuah mendidih kembali.
  6. Saat akan diangkat, tambahkan seledri.
  7. Angkat sup dan sajikan selagi hangat.

Nah, itulah RESEP PILIHAN:  Sup Bakso Sayuran  yang bisa anda coba dirumah.  Resep  yang sangat mudah bukan?  Dan untuk mendapatkan bakso yang berkualitas baik dan aman anda bisa mendapatkannya di Bakso Mitfood.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba tips ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Sumber: Vemale.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Bakso Sapi Grade B

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

 

Advertisements

Sudah Tahu Fakta Di Balik Semangkuk Bakso?

Cuaca Jakarta yang kurang bersahabat kali ini kadang ngingetin kita sama semangkuk bakso yang hangat. Hmmm pasti enak banget ya. Apalagi dengan kuahnya yang bening dan gurih, tambahan sambalnya yang pedas bakal bikin badan jadi hangat. Tapi kalian tahu nggak sih kalau banyak fakta unik di balik si bulat-bulat bakso? Untuk menjawab rasa penasaranmu, seperti dilansir pada Qraved.com sudah cari tahu fakta unik dibalik bakso. Penasaran?

Bakso ternyata berasal dari Cina!

Ternyata bakso itu asal muasalnya dari negeri seberang yaitu Cina. Banyak yang meyakini kalau di Cina, bakso ini sudah ada dari awal ke abad ke-17 atau lebih tepatnya di akhir masa Dinasti Ming.

Bakso itu bukan bahasa Indonesia loh!

Bakso ini ternyata langsung diterjemahkan dari bahasa Hokkien. Dalam bahasa Hokkien sebenernya namanya bak-so yang punya arti “daging babi giling”. Nah tapi ketika sampai ke Indonesia dagingnya di ganti pakai daging sapi, ayam, atau ikan karena kebanyakan masyarakat Indonesia muslim.

Nggak cuma di Indonesia, negara lain juga punya bakso!

Pasti inget dong waktu IKEA baru buka di Indonesia, banyak orang yang ngantri buat makan Swedish Meatball? Nah memang bukan di Indonesia aja yang punya bakso. Negara lain pun punya tapi yang bikin beda di negara lain kaya Belanda atau Swedia mereka membuat bakso dari daging giling yang dibentuk bulat dan bukan dimasak jadi sop yang berkuah tapi ada sausnya.

 Mengandung 300 kalori

Semangkuk bakso yang hangat memang menggoda banget, tapi buat kamu yang lagi diet mending tahan diri dari godaan nih. Ternyata satu mangkuk bakso itu mengandung 300 kalori! Kamu yang hobi makan bakso juga hati-hati nih, ingat-ingat timbangan guys!

Nah sekarang kan udah tau nih fakta-fakta seru soal bakso. Gimana walaupun tahu bakso bikin gendut, tapi tetep kan pengen makan semangkuk bakso yang hangat di tengah cuaca mendung-mendung.Dan untuk mendapatkan bakso yang enak, lezat dan aman anda bisa mendapatkannya di Bakso Mitfood.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber: Qraved.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan KlikBakso Sapi Grade B

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

SUP BASO DAN SAWI PUTIH

MUSIM hujan memang paling tepat menikmati hidangan berkuah yang hangat. Jika ingin mencoba sensasi baru, bikin saja sup bakso sawi putih . Selain rasanya yang lezat, hidangan ini juga diperkaya asupan nutrisi untuk menjaga kondisi tubuh.Segarnya sup dengan bakso yang dipadukan dengan sawi putih ini bisa menjadi pilihan untuk menu anda siang hari ini.

Dikutip dari Sajian Sedap.com berikut resep lengkap membuat sup Bakso kacang merah yang bisa Anda coba di rumah, Sabtu (18/2/2017).

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

  • 4 buah bakso sapi, belah 2 bagian
  • 4 buah bakso udang, belah 2 bagian
  • 4 buah bakso ikan, belah 2 bagian
  • 100 gram wortel, iris serong
  • 3 lembar sawi putih, iris
  • 25 gram kapri, potong serong 2 bagian
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/4 buah bawang bombay, potong panjang
  • 1 cm jahe, cincang halus
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 3 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 buah kaldu ayam blok
  • 1 batang daun bawang, potong serong
  • 1.200 ml air
  • 1 sendok teh minyak wijen untuk menumis
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Pengolahan :

  1. Panaskan minyak dan minyak wijen. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe sampai harum. Tuang air.  Didihkan.
  2.  Masukkan bakso sapi, bakso udang, bakso ikan, dan wortel. Masak sampai setengah matang. Tambahkan kecap ikan,  merica bubuk, garam, gula pasir, dan kaldu ayam blok. Aduk rata.
  3.  Masukkan sawi putih dan kapri. Masak sampai matang. Tambahkan daun bawang. Aduk rata.

 

Nah, itulah RESEP PILIHAN:  Sup Bakso dan Sawi Putih  yang bisa anda coba dirumah.  Resep  yang sangat mudah bukan?  Dan untuk mendapatkan bakso yang berkualitas baik dan aman anda bisa mendapatkannya di Bakso Mitfood.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba tips ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Sumber: sajiansedap.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan KlikBakso Sapi Grade B

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Sup Bakso Kacang Merah

MUSIM hujan memang paling tepat menikmati hidangan berkuah yang hangat. Jika ingin mencoba sensasi baru, bikin saja sup bakso kacang merah. Selain rasanya yang lezat, hidangan ini juga diperkaya asupan nutrisi untuk menjaga kondisi tubuh.

Sup bakso yang hangat dengan taburan kacang merah memang sangat nikmat dan lezat. Untuk Anda yang gemar akan hidangan bakso, mungkin menu ini menjadi menu yang cocok untuk Anda coba.

Dikutip dari Sajian Sedap.com berikut resep lengkap membuat sup Bakso kacang merah yang bisa Anda coba di rumah, Jumat (17/2/2017).

Bahan:

  • 10 buah bakso sapi, dipotong 2 bagian
  • 100 gram kacang merah segar
  • 1 tangkai seledri, diikat
  • 2 butir cengkeh
  • 2 cm kayumanis
  • 1 sendok makan garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • 1.500 ml air
  • 1 buah wortel, dipotong-potong
  • 50 gram buncis, dipotong 2 cm
  • 1 buah tomat, dipotong-potong
  • 2 sendok makan minyak, untuk menumis

Bumbu Halus:
5 butir bawang merah
4 siung bawang putih

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, cengkeh, kayumanis, dan seledri sampai harum. Tambahkan bakso sapi. Aduk rata.
  2. Masukkan air dan kacang merah. Masak sampai mendidih.
  3. Masukkan  wortel,buncis, dan tomat.Aduk rata
  4. Tambahkan garam, merica bubuk, dan pala bubuk, Masak sampai matang.

Nah, itulah RESEP PILIHAN:  Sup Bakso Kacang Merah  yang bisa anda coba dirumah.  Resep  yang sangat mudah bukan?  Dan untuk mendapatkan bakso yang berkualitas baik dan aman anda bisa mendapatkannya di Bakso Mitfood.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba tips ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Sumber: sajiansedap.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Bakso Sapi Grade B

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Resep Potato Bitterballen: Bola Kentang Isi Bakso

Menu bakso dan kentang ini pasti disukai oleh anak-anak Anda. Praktis digunakan sebagai bekal maupun menu sarapan sebelum sekolah. Cara membuatnya pun mudah, cukup ikuti beberapa langkah praktis berikut ini. Dikutip dari vemele.com, Sabtu (11/2/2017 ) Yuk,  Intip resepnya di bawah ini berikut ini!

Bahan: 

  • 8 Bakso sapi atau ayam, belah dua
  • 200 g mashed potato (kentang rebus, ditumbuk halus)
  • Pala
  • Garam dan lada secukupnya
  • 1 Telur
  • Tepung panir
  • Minyak, untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Campur kentang yang sudah ditumbuk dengan pala, lada, dan garam.
  2. Bungkus bakso yang telah dibelah dengan sekitar 1 sdm adonan kentang, bentuk bulatan.
  3. Simpan bulatan pada lemari es sekitar 30 menit.
  4. Setelah 30 menit, keluarkan bola kentang dari lemari es.
  5. Kocok telur, siapkan tepung panir pada sebuah wadah.
  6. Panaskan minyak dalam wajan, ambil adonan satu per satu, masukkan pada kocokan telur, gulingkan pada tepung panir, lalu goreng. Angkat saat bola sudah matang dan berwarna keemasan.
  7. Sajikan hangat.

Nah itulah resep Bakso yang bisa anda coba di weekand ini   .Dan untuk mendapatkan bakso yang berkualitas baik dan aman anda bisa mendapatkannya di Bakso Mitfood.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba!

Sumber: vemele.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Bakso Sapi Grade B

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Resep Bakso Super Enak Wajib Dicoba Weekend Ini!

Bakso adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan lezat membuat siapa saja gemar menyantap makanan ini. Tak harus membeli terus menerus, kamu juga bisa membuat sendiri bakso untuk hidangan bersama keluarga di rumah.

Kali ini Proteinatama akan mencoba menghadirkan resep bakso super lezat yang bisa kamu praktekkan di akhir minggu ini. Dikutip dari vemele.com, Jumat (10/2/2017 ) Yuk,  Intip resepnya di bawah ini berikut ini!

Bahan:

  • 18 buah bakso sapi, kerat, rebus sebentar
  • 6 sdm kecap manis
  • garam secukupnya
  • tusuk sate secukupnya

Bumbu:

  • 125 g kacang tanah, goreng
  • 3 buah cabai merah, goreng
  • 2 siung bawang putih, goreng
  • 2 sendok makan gula merah
  • 100 ml air hangat

Cara Membuat :

  1. Lumuri bakso dengan kecap manis, lalu tusuk dengan tusukan sate.
  2. Bakar bakso di atas bara api hingga harum dan kecokelatan. Angkat.
  3. Bumbu kacang: Haluskan kacang tanah, cabai, bawang putih, garam, dan gula merah. Tambahkan air hangat, aduk rata.
  4. Sajikan bakso bakar dengan sambal kacang.

Nah itulah resep Bakso yang bisa anda coba di weekand ini   .Dan untuk mendapatkan bakso yang berkualitas baik dan aman anda bisa mendapatkannya di Bakso Mitfood.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba!

Sumber: food.detik.com

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Bakso Sapi Grade B

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso Sapi Grade C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

Bakso Khas Yunani

 

bakso khas yunani keftedes

Bakso khas Yunani ini biasanya ada dua bentuk bakso yang biasa dihidangkan. Yang pertama adalah bakso goreng, yang biasa disebut keftedes dan biasanya termasuk dalam campuran bawang dan daun mint. Sementara bakso rebus yang dicampur kuah disebut yufarlakia. Setiap keluarga di yunani memiliki resep keftedes masing masing tergantung asal daerah mereka. Tapi secara umum bakso di yunani dibut dari roti yang direndam baik dengan air ataupun susu. Kemudian dicampur dengan daging cincang , bawang putih dan oregano. Sering kali juga ditambahkan dengan bumbu lainnya seperti kunyit, cuka anggur ataupun yang biasa disebut oujo.

Di kepulauan siprus yang terletak di timur yunani, bakso goreng serupa juga disajikan. Akan tetapi daging yang digunakan biasanya adalah daging babi giling disertai kentang panggang. Dan lebih kaya rasa dibanding dengan di yunani. Itu karena di siprus bakso gorengnya disertai bumbuh tambahan seperti mint dan kayu manis.

Sementara untuk bakso kuah khas yunani yang biasa disebut yufarlakia, hidangannya tampil lebih menyegarkan. Makanan rebus rebusan memang populer di yunani , terutama jika disajikan dengan roti kering hangat yang dicelupkan dalam saus. Salah satu resep saus yang biasa dipadukan dengan bakso yufarlakia adalah saus anggolemono, yaitu saus telur lemon yang berbentuk krim.

Untuk di Indonesia, bakso biasanya terbuat dari daging sapi, dicampur tepung tapioka hingga teksturnya menjadi kenyal seperti bola.  Dan Untuk mendapatkan bakso di Indonesia sangatlah mudah, tetapi bakso yang aman dan lezat , pastinya hanya bakso Mitfood.

Produk kami “Bakso Mitfood

bakso-sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso-Sapi-Grade-B

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

bakso-sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

Bakso-Sapi-Grade-C

Link Terkait:

http://supplierbakso.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

https://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/